Macam-macam benang jahit

Sekarang kita berkenalan dengan merek-merek benang jahit yukk...

Sebenernya di pasaran banyak juga merek/macemnya benang jahit, tapi ada 3 yang biasa dipake sama Ibu, saya urut dari yang paling ok ya.

Benang ASTRA, benang ini dipake sama Ibu dari jaman baheula n perasaan dulu gak ada lagi merek benang selain Astra. benang ini memang benang yang paling OK, karena cobain deh kalo dipegang tuh kuat, sangat jarang banget putusnya, padet n halus gak berbulu jadi gak akan gampang kusut kalo dipake buat pasang payet, sum keliman, atau smua jahit yang pake tangan n perlu jahitan yang kuat. Benang ini harganya memang yang paling mahal dibanding benang merek lain, tapi kualitasnya ok.

Benang Diamond, benang ini suka dipake menjahit juga sama ibu, cuman akhir2 ini aja. Benang ini lebih murah dari benang ASTRA, cuman benangnya itu agak empuk n berbulu, jadi kalo dipake pasang payet n jahit pake tangan suka kusut. Kalo kekuatan sih lumayan, gak gampang putus juga.

Benang tanpa merek, benang ini biasanya dipake buat jelujur atau sebagai alat bantu, misalnya kalo mau jahit kebaya atau chiffone yang harus pakai furing, sebelum dijahit kan harus dijelujur dulu biar nempel n waktu dijahit gak lari kemana2. Benang ini harganya murah banget, makanya cuman dipake buat alat bantu aja, habisnya sayang kan kalo pake benang ASTRA. Benang ini berbulu n mudah banget putusnya jadi gak recommended deh buat menjahit.

Semoga bermanfaat :)

0 comments: