Beli pernak-pernik buat menjahit

Buat yang biasa menjahit sendiri atau penjahit tentu punya beberapa toko langganan untuk membeli peralatan/keperluan menjahit. tapi kalo yang biasa bajunya dijahitkan tentu bingung juga dimana tempat/toko yang menyediakan peralatan/keperluan menjahit seperti kancing, payet, resleting, karet, kain keras, renda, dan lain sebagainya.

Di Bandung, sepanjang jalan Otto Iskandardinata (otista) setelah belokan jalan Asia Afrika banyak sekali toko peralatan menjahit. Setiap toko punya keunggulan tersendiri, misalnya untuk membeli kancing2, payet, renda yang koleksinya lengkap, langganan kita adalah Toko Dunia Baru, kalo buat beli karet, kain keras, resleting, bahan kancing bungkus, kita suka beli di Toko sepuluh atau toko rodamas di jalan cibadak. Tapi setelah Pasar Baru Bandung diperbaharui n toko2 kainnya jadi banyak, toko peralatan menjahit di pasar baru juga sekarang sudah komplit kok, jadi biar sekalian setelah beli kain bisa langsung beli perlengkapan menjahit. Terus ada juga toko di kings namanya soma, kalo di situ biasanya beli renda2 n kancing2 lucu.

Kalo di Jakarta, kita taunya di pasar mayestik, sekalian beli kain. Di sana ada toko yang namanya pusacho yang menjual payet2 n kristal swaroski, tapi kalo harga sih masih lebih murah beli di bandung :D. Ada juga toko peralatan jahit yang lengkap banget di sana, cuman lupa lagi nama tokonya, seingetku panjang banget tokonya (nanti deh kalo ke sana lagi diinget2 lagi deh nama tokonya ;)).

Naaaah, sekarang cobain deh kalo beli kain sekalian beli kancing atau aksesoris lainnya buat matching2in, biar lebih puas kan jahit bajunya :)

Selamat mencoba n semoga bermanfaat :)

0 comments: