Baju berpayet n perawatannya

Saat mengaplikasikan payet pada pakaian, pasti akan memunculkan kesan mewah, glamour dan elegan, tapi perawatannya terkesan rumit dan mahal. Anggapan ini tentu saja salah, karena yang dibutuhkan hanya perhatian lebih, tapi bukan berarti mahal dan rumit. Untuk itu, sebaiknya perhatikan deh beberapa langkah berikut ini :

Pada saat mencuci hingga menyetrika pakaian berpayet memang harus hati-hati dan jangan sembarangan. Sebaiknya jangan mencucinya menggunakan mesin cuci karena akan merusak benang sulam dan payet. Hal ini juga akan menyebabkan aplikasi payet akan lepas dari pakaian.

Pertama, rendam pakaian didalam air menggunakan deterjen. kemudian diamkan selama satu jam dan jangan dikucek ataupun disikat. Setelah selesai, bilaslah pakaian berpayet tersebut dengan air dan gantung di tempat yang teduh atau tidak langsung terkena panas matahari, tanpa harus diperas.

Setelah kering, setrika pakaian dengan menyetrika bagian dalamnya, tapi sebaiknya jangan terlalu lama terkena panas agar payet-payet yang menempel pada pakaian tidak melepuh.

Simple kan ? selamat mencoba n semoga bermanfaat :)

0 comments: