Kain Silk Part 1 - Taffeta Silk


Belajar Mengenal kain yukkk...

Kain itu buanyak banget macemnya, dari bahan silk, katun, drill, dsb.
Sekarang ini saya mau sharing dulu kain silk nih.

Kain Silk Tafeta ini biasanya dibuat untuk baju pesta karena kainnya mengkilat n agak kaku, sehingga terkesan mewah kalo dipakai, apalagi kalo sudah ditambah bordiran, ok banget deh. kain ini jadi favorit yang bikin jahitan di tempat ibu saya karena harganya yang murah dan kombinasi warnanya yang banyak, bahkan ada juga warna bunglon (warnanya beriak2 gitu, lebih dari 1 warna). Malahan waktu kemaren2 saya ke toko Gordyn, ternyata sekarang lagi ngetrend juga dibikin gorden, n hasilnya bagus juga tuh.

Kain silk tafeta juga ada yang stretchnya lho, jadi kalo ditarik agak melar gitu, biasanya bagus buat dibikin sack dress yang pas di badan. biasanya ibu saya beli kain silk tafeta ini di pasar baru bandung atau di pasar mayestik Jakarta.

Cuman kekurangan kain silk tafeta ini agak panas aja makenya, tapi gpp kan abisnya biasanya kain ini dibikin buat baju pesta, jadi pakenya cuman bentaran aja, lagian namanya juga pengen tampil cantik, jadi panas dikit gpp lah :).

Gambar di atas adalah salah satu contoh dari bahan Tafeta silk hasil karya Ibu yang dibordir model kebaya, contoh yang lainnya kunjungin fb kita ya http://www.facebook.com/photo.php?pid=28548&id=100000780956055. :)

So, semoga tulisannya bermanfaat n selamat hunting kain silk tafeta n tunggu ulasan kain silk yang lainnya ;)

0 comments: